in

Review Buku Remuk Redam Karya Christian Simamora

Rating 3,8/5

 

Grameds, jatuh cinta memberikan resikonya sendiri. Setiap orang yang jatuh cinta pasti harus siap dengan resiko sakit hati yang dirasakannya. Bagaimana jika kamu jatuh cinta dengan orang yang sudah kamu jelek-jelekan dan sudah ilfeel pada pertemuan pertama? Buku Remuk Redam ini akan membawa kamu pada cerita romantis dengan sentuhan segi ekonomi dan juga drama dan komedi. Buku Remuk Redam ini dituliskan oleh Christian Simamora yang namanya sudah banyak dikenal oleh pembaca novel tanah air.

Remuk Redam

button cek gramedia com

Buku Remuk Redam ini cocok untuk kamu yang sedang mencari bacaan yang menyenangkan dengan kisah percintaan yang cukup rumit namun bisa membuat kamu salah tingkah dan emosi ketika membacanya. Jika grameds penasaran buku seperti apa Remuk Redam, kamu bisa membacanya dan memilikinya namun sebelum kamu membelinya, simaklah artikel di bawah ini yang akan membahas mengenai Sinopsis serta kelebihan dan kekurangan dari buku Remuk Redam. Selamat membaca.

Sinopsis Buku Remuk Redam

Remuk Redam bercerita tentang Olivia Padma Evelynn Cardinata yang bisa dipanggil Olivia. Oliv adalah pemilik tunggal Gentleman 1995, butik yang khusus menjual pakaian-pakaian pria. Baginya, butik itu bukan hanya sekedar ‘bread & butter’, melainkan usaha & passion yang dirintisnya dengan berkorban keringat dan air mata.

Remuk Redam

button cek gramedia com

Ia kesal karena pendapatan butiknya 6 bulan terakhir semakin menipis dan dia diundang untuk datang ke MagCon, sebuah festival untuk anak muda masa kini. Rencana Olivia adalah untuk bertemu Mahir Siregar, ia merupakan selebgram yang dengan ide gila sahabatnya itu bisa menjadi alat bantu untuk endorse dan menaikan keuntungan butiknya kembali. Mahir Siregar bisa dikatakan terkenal karena kanal youtube pribadinya sudah memiliki lebih dari satu juta subscriber.

Namun tetapi dia malah bertemu dengan Lucas Wolfe yaitu karib Mahir Siregar. Lucas ini sebenarnya juga influencer dan vokalis salah satu band namun karena penampilannya yang urakan langsung membuat Oliv gasuka dan ilfeel bagaimana tidak? Lucas memiliki tato yang bisa dibilang seperti mamang-mamang pinggir jalan. Namun di sisi lain, Lucas juga memiliki rahasia yang sangat rahasia tentang keintimannya dengan Olivia. Sama-sama cinta, sama-sama terluka, itulah keajaiban hubungan Lucas dan Olivia.

Jatuh cinta itu gampang. Kau bahkan tak perlu alasan untuk merasakannya di dalam dirimu. Menghangatkan jantungmu. Membuatmu tersipu.

Sedangkan mencintai, itu perkara yang lain lagi. Kau dituntut untuk beradaptasi dan memahami. Berkorban dan mengampuni. Dan setelah semuanya dilakukan pun, belum tentu juga cintamu akan berbuah baik.

Seringnya, kau kembali sendirian dan merasa jauh lebih buruk daripada sebelumnya. Jadi, pesanku: jatuh cintalah… tapi jangan kau sampai mencintainya. Kau mungkin jauh lebih bahagia.

Profil Penulis Buku Remuk Badan

Remuk Redam

button cek gramedia com

Christian Simamora, penulis berbakat kelahiran Jakarta, 9 Juni 1983, memiliki perjalanan karier yang menarik di dunia literasi. Sejak kecil, ia telah menunjukkan minat besar dalam menulis, terinspirasi dari sang ibu yang rutin menulis puisi setiap tahun. Dukungan ini menjadi landasan kuat baginya untuk mengeksplorasi dunia penulisan. Ketika usianya beranjak dewasa, Christian memutuskan untuk lebih serius menggeluti dunia literasi, bahkan di sela-sela kesibukan menyelesaikan skripsi, ia meluangkan waktu menulis sebagai cara untuk menghilangkan stres. Salah satu karyanya yang populer adalah Remuk Badan, sebuah novel yang menunjukkan kedalaman bakat dan komitmennya dalam dunia penulisan.

Seiring berjalannya waktu, Christian terus menghasilkan berbagai karya, terutama dalam seri populer #Jboyfriend. Beberapa judul yang menarik perhatian banyak pembaca adalah Pillow Talk, Good Fight With You, All You Can Eat, dan Guilty Pleasure. Setiap karya dalam seri ini menawarkan kisah-kisah yang penuh dengan emosi, percintaan, dan konflik yang relatable bagi para pembaca muda. Kekuatan Christian dalam mengolah cerita dengan karakter yang menarik membuat karyanya selalu dinanti-nantikan.

Belajar Sains Sulit dan Membosankan? Kamu Bisa Belajar Sains dengan Seru dan Menyenangkan Disini!

Bagi Grameds yang ingin mengikuti perjalanan karya dan kehidupan sehari-harinya, Christian aktif di Instagram. Di media sosial tersebut, ia kerap membagikan update terbaru terkait buku-bukunya dan berinteraksi dengan para penggemarnya. Kehadirannya di media sosial menjadi jembatan yang menghubungkan penulis dengan pembaca, memperkuat kedekatan mereka dalam menikmati setiap karya barunya.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Remuk Redam

Remuk Redam

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros
  • Membahas topik-topik yang kekinian dan dekat dengan kehidupan sehari-hari
  • Ada banyak ilmu-ilmu yang bisa dipahami dan diambil serta banyak istilah baru yang dapat dipahami
  • Alur yang mudah dipahami dan kompleks
  • Cocok dibaca oleh anak muda yang masih terus ingin mengembangkan karir dan cita-cita
  • karakter tokoh nya kuat sehingga membuat pembaca ikut ke dalam perasaan tokoh-tokohnya
  • Gaya bahasa yang ringan dan mengalir
Cons
  • Tidak disarankan dibaca pembaca dibawah umur karena terdapat beberapa scene dewasa

Kelebihan Buku Remuk Redam

Remuk Redam

button cek gramedia com

Buku Remuk Redam ini bisa dikatakan buku yang segar untuk pembaca. Buku ini membahas konflik-konflik ataupun cerita dengan topik yang masih relate dengan keadaan saat ini. Buku ini tidak hanya menceritakan kisah romansa kekinian yang membuat pembacanya senyum-senyum sendiri namun buku ini juga menghadirkan topik mengenai influencer zaman sekarang, perjalanan karir seorang pengusaha muda, membahas mengenai ide-ide fashion. Tidak hanya sebagai cerita di novel namun penulis seakan melakukan riset untuk detail mengenai pekerjaan dan masing-masing tokohnya sehingga dapat mengembangkan cerita dengan baik sehingga terasa lebih natural.

Selain itu buku Remuk Redam ini menceritakan Oliv yang merupakan pemilik butik dan Luc yang merupakan anggota band rock. Kedua profesi mereka saling bertolak belakang bahkan saling tidak ada hubungannya sama sekali maka penulis secara tidak langsung akan banyak membahas mengenai ilmu seputar dunia fashion, atau seputar band rock yang dapat menambah pengetahuan pembaca. ada banyak istilah-istilah asing yang harus di pahami berulang kali karena terasa asing namun menyenangkan. Jadi ilmu-ilmu disajikan dalam cerita yang baru dan menyegarkan.

Alur cerita buku ini juga bisa dipahami dengan baik meski menggunakan alur maju dan mundur.Kamu bakal dikasih tau kenapa Oliv sedemikian keras hati, begitu pun dengan Luc. Meski sama-sama menyimpan luka dimasa lalunya, namun chemistry kedua tokoh utama ini nggak bisa dibantah. Dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri, meski kadang bikin ngakak karena yang namanya gengsi kadang ada aja momentnya.

Buku Remuk Redam ini sangat cocok untuk dibaca anak muda menuju dewasa yang masih ingin merajut cita-cita dan mimpi serta karir. Dimana mengajarkan bahwa anak muda sekarang tidak harus selalu membahas dan hanya mengenal cinta-cintaan dan hubungan asmara terus menerus. Ada saatnya untuk berjuang, belajar untuk mendapatkan rupiah dimana itu juga harus dibarengi dengan upgrade skill diri yang dimiliki dan selalu mengikuti perkembangan zaman dari waktu ke waktu.

Selain itu grameds penulis berhasil membuat kedua karakter oliv dan luc ini sangat kuat dan konsisten. Oliv memiliki sikap yang keras kepala, gigih dan mandiri namun tetap ada sikap jaim nya yang membuat pembaca akan gemas melihat tingkahnya. Oliv yang susah jatuh cinta karena memiliki masa lalu yang kurang baik harus bersama dengan luc vokalis band rock yang bisa dibilang badboy makanya dia sangat friendly, perhatian dan manis. Karakter utama mereka ini bisa membangun suasana dan digambarkan secara konsisten sehingga tidak membingungkan.

Gaya bahasa yang digunakan juga ringan dan mengalir, makanya jika kamu baca buku ini pasti ga kerasa halamannya sudah habis. Semua diceritakan dengan bahasa sehari-hari sehingga dapat mudah dipahami dan menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan baik. Gaya bahasa yang mengalir ini juga dapat dilihat dari dialog-dialog nya yang membuat chemistry mereka sangat terbentuk dengan baik.

Kekurangan Buku Remuk Redam

Remuk Redam

button cek gramedia com

Buku Remuk Redam ini sebenarnya menawarkan cerita yang menghibur dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Alurnya yang seru dipenuhi dengan kekocakan yang membuat pembaca tertawa dan merasa terhibur. Namun, di tengah keseruan cerita, penulis juga menyelipkan beberapa adegan yang cukup panas dan menegangkan. Kehadiran scene dewasa ini tentunya menambah bumbu dalam narasi, tetapi juga membuat pembaca perlu lebih selektif.

Karena adanya beberapa adegan yang mengandung unsur dewasa, buku Remuk Redam ini kurang cocok untuk pembaca di bawah usia 21 tahun. Bagi mereka yang sudah cukup umur, cerita ini bisa dinikmati dengan baik, namun penting juga untuk memperhatikan batas usia pembaca agar sesuai dengan konten yang disajikan. Jadi, pastikan untuk memeriksa umur sebelum menyelami cerita seru ini.

Penutup

Remuk Redam

button cek gramedia com

Nah grameds itu dia adalah beberapa ulasan singkat mengenai Buku Remuk Redam. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membaca bacaan yang ringan namun masih memiliki konflik yang dekat dengan kehidupan pembaca sehari-hari. Buku ini bisa memberikan kamu ilmu baru mengenai dunia fashion dan juga mempelajari hal-hal mengenai pasangan dan hubungan. Selain itu kamu akan terhanyut dalam gejolak asmara mereka yang juga akan membuat kamu senyum-senyum sendiri.

Jika Grameds tertarik membaca buku Remuk Redam, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com atau toko buku Gramedia terdekat di kotamu. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku yang berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

 

Rekomendasi Buku Terkait

Jadi Kita Ini Apa?

Jadi Kita Ini Apa?

button cek gramedia com

“I want you to teach me how to be irresistible.” Nggak ada angin, nggak ada hujan, Taya tiba-tiba menodong Jamal mengajarinya cara menarik perhatian cowok. Taya bilang, dia bosan terus-terusan jadi batu pijakan.

 “Gue pengen jadi pilihan utama.”

Awalnya, Jamal keberatan dengan permintaan sahabatnya itu. Jadi guru Taya dalam urusan percintaan berarti mencoba hal-hal yang nggak pernah mereka lakukan sejak belasan tahun berteman. Dan belakangan memang terbukti benar. Mengubah Taya luar dalam demi cowok lain adalah kesalahan terfatal sekaligus terbodoh. Karena sekarang Jamal menginginkan Taya untuk dirinya sendiri.

Lemonade

Lemonade

button cek gramedia com

Pacarnya ketahuan selingkuh dengan… pacar Hala. Nggak hanya patah hati, Sana juga sangat-sangat marah. Dan ketika kemarahan membubung tinggi di dalam dirinya, cewek itu hanya kepikiran satu hal: balas dendam. Apa lagi kalau bukan berpura-pura pacaran dengan Hala di depan hidung kedua mantan mereka? Rencana yang simpel dan juga mudah dilakukan. Nggak perlu takut cinlok juga karena Hala bukan tipenya SAMA SEKALI. Meskipun aslinya luar biasa seksi, Sana tahu betul bukan cowok seperti itu yang cocok diajak berkomitmen serius. Hala juga sama, terang-terangan bilang kalau dia nggak mungkin tertarik dengan Sana. His exact words are: “It’s because you’re too nice, Sana, and I’m too dirty.” ERRR… WHAT’S THAT SUPPOSE TO MEAN?! Anyway, sejauh ini rencananya berjalan lancar. Hala adalah pacar pura-pura yang menyenangkan… yang belakangan berubah jadi masalah besar. Sana seperti kecanduan, nggak bisa berhenti memikirkan cowok itu. Dan semakin sering menghabiskan waktu bersama, semakin besar risiko dirinya jatuh hati pada cowok itu.

Happiness Can’t Buy Money

Happiness Can't Buy Money

button cek gramedia com

Pandemi Covid-19 dan dua kali PSBB menghantam keras sebagian besar bisnis di Indonesia, termasuk kafe Eat Me yang Araminta dirikan bersama sahabatnya. Ketika New Normal diumumkan, dia berjanji pada dirinya sendiri, tak ada lagi distraksi. Dia bahkan tak terpikir lagi untuk mencoba peruntungannya dalam hal percintaan. She needs money, not love. Tapi Araminta juga memiliki sweet tooth tingkat akut. Dia tak pernah bisa menolak godaan seiris besar cake. apalagi yang sebelas-dua belas lezatnya seperti Soren!

Soren tak pernah seyakin ini sebelumnya. Belum pernah dia menginginkan sesuatu-seseorang, lebih tepatnya-seperti sekarang. Araminta bukan sekadar cewek yang dia kejar untuk menghangatkan tempat tidurnya. Soren juga harus membuat Araminta percaya pada ketulusannya. Tapi bagaimana caranya jujur kalau dia sendiri merahasiakan sesuatu dari cewek itu? Rahasia yang kalau Araminta tahu akan menutup segala kemungkinan mereka akan bahagia bersama?

Written by Adila V M