in

Review Buku Alucard

Rating 4,4/5

Grameds, setiap orang pasti tidak akan pernah suka dan setuju dengan perselingkuhan. Perselingkuhan merupakan perbuatan yang sepertinya tidak akan pernah bisa dimaafkan dan akan selalu menyakitkan untuk orang-orang yang mengalaminya. Buku ini menceritakan mengenai seseorang yang tidak pernah suka dengan perselingkuhan karena hal itu pernah dilakukan oleh ayahnya namun siapa sangka bahwa adiknya juga melakukan hal tersebut pada gadis tunanetra.

Alucard

button cek gramedia com

Hal ini membuat alu tidak tinggal diam dan ia merasa harus melakukan sesuatu untuk gadis itu. Buku ini merupakan buku bergenre romance yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan sosok Alucard yang penuh dengan keromantisan. Buku ini memiliki 300 halaman yang akan membuat kamu baper dan perasaan mu diaduk-aduk oleh cerita didalamnya. Jika kamu tertarik untuk mengikuti kisah Alucard selanjutnya maka kamu bisa membaca buku ini. Namun sebelum kamu membacanya berikut ini adalah artikel yang akan membahas mengenai Sinopsis, kelebihan dan juga kekurangan dari buku Alucard.

Sinopsis Buku Alucard

Alucard

button cek gramedia com

Alucard paling benci dengan segala hal yang berkaitan dengan selingkuh. Siapa sangka ternyata adiknya melakukan hal tersebut di depan matanya, pada seorang gadis tunanetra yang memiliki senyuman manis. Hat itu memicu Alucard tak segan untuk klaim Valerie sebagai miliknya.

“Cewek lo milik gue sekarang.”

Sejak itu, Alucard menyatakan pada seluruh dunia bahwa Valerie adalah miliknya. Demi kebahagiaan cewek itu, Alucard rela memberikan apa saja bahkan ketika nyawa menjadi taruhan.

Sementara Valerie tidak menyangka, walaupun dirinya tidak bisa melihat dunia, tetapi dapat merasakan cinta yang begitu dalam dari seorang lelaki yang terkesan dingin namun sangat Lembut, sopan, dan perhatian padanya. Valerie adalah ratunya Alucard. Tidak akan pernah berubah. Selamanya seperti itu.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Alucard

Alucard

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros
  • Cover buku yang menarik dan cantik
  • Pembangunan karakter yang sangat dalam
  • Menggunakan bahasa yang sederhana dan tidak rumit dipahami
  • Terdapat ilustrasi dari para tokoh dan beberapa adegan cerita
  • Alurnya mudah dipahami dan tidak bertele-tele
  • Buku ini cocok untuk kamu yang memang mencari buku dengan genre Romance
Cons
  • Masih ada typo atau kesalahan ketik
  • Pedalaman latar belakang karakter yang harus ditingkatkan

Kelebihan Buku Alucard

Alucard

button cek gramedia com

Jika dilihat dari covernya saja pasti kamu bisa langsung mengerti dan paham bahwa buku ini merupakan buku bergenre romance. Cover nya cantik didominasi oleh warna ungu dan ada gambar Alucard dan Valerie yang sangat menggambarkan cinta dan kasih sayang yang tulus dari Alucard dan pasti akan membuat kamu ingin mengoleksi buku dengan cover yang cantik ini.

Selain itu yang menjadi nilai plus buku ini adalah pengembangan karakter yang sangat dalam dan sesuai dengan perannya masing-masing dan berhasil membuat pembaca juga ikut merasakan kesal, sedih, bahagia dan semua emosi yang dibangun penulis kedalam karakter dibuku ini. Penulis berhasil membawa pembaca memasuki kesedihan dan rasa kasihan karena sosok Valerie yang harus merasakan diselingkuhi dan mengalami kebutaan. Disisi lain pembaca juga bisa merasakan kekesalan dari Alister dan sahabat Valerie yang dengan sengaja dan sadar melakukan perselingkuhan tersebut. Namun pembaca juga akan dibawa pada perasaan yang menyenangkan karena melihat sikap Alucard yang sungguh romantis dan menjaga Valerie dengan tulus.

Kelebihan lain buku ini kamu bisa lihat dari penulisannya yang menggunakan bahasa sederhana dan mudah dipahami. Setiap cerita dan dialognya menggunakan bahasa sehari-hari sehingga pembaca dapat memahami dan mengikuti dialog dan cerita dengan baik. Karena penulis memilih menggunakan bahasa sehari-hari maka pembaca semakin masuk kedalam emosi yang dibangun penulis  dalam ceritanya ini.

Selain itu, penulis juga menambahkan ilustrasi dari Alucard dan tokoh-tokoh lainnya di dalam buku ini sehingga kamu dapat membayangkan sosoknya secara visual dengan nyata. ilustrasi yang ditambahkan juga merupakan ilustrasi dengan kualitas gambar yang bagus dan sangat detail. Dengan adanya ilustrasi tokoh juga membuat pembaca bisa merasakan dan membayangkan setiap cerita dan dialog yang ada. Tidak hanya menambahkan beberapa ilustrasi tokoh namun ada beberapa adegan cerita juga yang digambarkan sehingga pembaca bisa melihat secara visual.

Alur cerita buku ini juga dituliskan tanpa bertele-tele dan muter-muter. Alurnya berjalan begitu cepat namun tidak kecepatan sehingga pembaca juga merasa pas ketika membacanya. Setiap adegan dan setiap bab terasa dinamis dan tidak membosankan karena ada hal-hal yang membuat pembaca penasaran di akhir bab mulai dari konflik atau adegan gantung lainnya sehingga sulit untuk pembaca melepaskan buku ini dan gak mau berhenti membaca.

Jika kamu memang mencari buku romance maka buku ini akan membuat kamu senyum-senyum sendiri karena sisi romantisnya. Cerita Alu dan Valerie akan membuat kamu senyum-senyum sendiri dan kehangatannya membuat hati menjadi meleleh. Meski ada berbagai hal yang membuat emosi dan banyak rintangan yang dilewati namun dari sanalah kisah cinta mereka semakin kuat dan semakin romantis. Semua kisah mereka terasa manis dan sangat cocok juga untuk kamu yang mungkin sedang memiliki masalah percintaan yang sama agar hubungan semakin hangat dan romantis.

Kekurangan Buku Alucard

Alucard

button cek gramedia com

Meski memiliki banyak kelebihan yang membuat kamu wajib membaca buku Alucard ini namun ada kekurangan yang membuat buku ini tetap perlu dikembangkan yaitu masih ada beberapa typo atau kesalahan ketik, selain itu masih ada beberapa kalimat yang kurang efektif karena terjadi beberapa pengulangan. Namun hal itu tidak ditemukan banyak sehingga tidak akan mempengaruhi kedalaman cerita.

Selain itu kekurangan yang mungkin bisa ditambahkan dan digali lebih dalam yaitu detail dalam menceritakan mengenai latar belakang setiap hubungan antar tokoh. Latar belakang Valerie dan sahabatnya yang mungkin bisa diceritakan bagaimana kedekatannya dan apa yang mungkin bisa menyebabkan sahabatnya berkhianat. Selain itu bisa menceritakan lebih dalam mengenai Alu dan keluarganya yang mungkin pernah menyebabkan luka dalam untuk Alu.

Penutup

Alucard

button cek gramedia com

Nah grameds itu dia adalah beberapa ulasan singkat mengenai Buku Alucard. Buku ini merupakan buku yang cocok untuk kamu yang ingin membaca buku dengan genre romance yang akan membuat kamu meleleh dan baper sendiri melihat tingkah Alu dan Valerie. Meski buku ini merupakan buku romance dengan cerita yang ringan namun kamu akan merasa emosi dan kesal ketika sudah memasuki konflik yang diceritakan pada buku ini. Buku Alucard ini bisa kamu baca ketika santai dan untuk mengisi waktu luang karena ceritanya yang santai dan kamu tidak perlu bersusah payah untuk memahaminya.

Jika Grameds tertarik membaca buku Alucard, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com atau toko buku Gramedia terdekat di kotamu. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku yang berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

 

Rekomendasi Buku Terkait

23:59 : Sebuah Novel

23:59 : Sebuah Novel

button cek gramedia com

Tidak ada yang lebih menyakitkan ketimbang hubungan yang berakhir dengan penuh tanda tanya. Ketika kamu harus dipaksa ikhlas atas perpisahan yang terjadi tanpa kamu tahu apa yang salah dari hubunganmu kemarin. Lalu, kamu akan melewati hari demi hari dengan terus menyalahkan diri sendiri.

Apa kurangku? Apakah dia tidak bahagia bersamaku? Apakah aku tidak cukup untuknya?

Itulah perasaan yang selama ini Ami derita. Seorang gadis cantik yang dipaksa harus

merelakan hubungannya bersama Raga berakhir, tanpa ada sedikitpun penjelasan yang dia dapatkan. Trauma, depresi, kantung mata, rambut rontok, dan segala macam obat tidur harus dilaluinya pasca perpisahan terkutuk itu.

Meski sulit, perjalanan penuh luka itu akhirnya membawanya ditemukan oleh seseorang yang baru. Yang lebih mencintainya. Yang tak pernah sekali pun pergi meninggalkannya. Ami perlahan mulai bisa mengikhlaskan Raga.

Namun, dua hari sebelum pernikahannya, Raga-lelaki yang selama ini diam-diam masih dicintainya-tiba-tiba hadir di keadaan yang benar-benar membuat Ami merasa hampir setengah gila. Seketika itu juga, semua usaha Ami untuk akhirnya bisa ikhlas, tiba-tiba sirna begitu saja. Apakah pada akhirnya Ami berhasil menemukan jawaban atas segala pertanyaannya selama ini? Lantas, apakah Ami akan kembali bersama Raga, lelaki yang sudah melukainya teramat dalam, namun juga masih menjadi segala doa yang kerap ia layangkan dalam diam?

MetroPop: Sejuta Waktu untuk Mencintaimu

MetroPop: Sejuta Waktu untuk Mencintaimu

button cek gramedia com

Waktu duduk di pelaminan seorang diri, aku teringat saat kali pertama kita bertemu. Sungguh menggelikan. Kamu datang dengan misterius, menciptakan tanda tanya besar, dan kita membentangkan jawabannya bersama. Ketika lamaranmu singgah pada suatu waktu, aku yakin kita akan berjodoh. Seyakin ceritamu meyakinkanku bahwa aku cinta sejatimu. Tapi di pelaminan ini, aku tak merasakan kehangatan jemarimu. Dingin. Suara air conditioner terdengar berisik di tengah kesunyian. Para tamu undangan yang semula bergerombol—entah menantikan sebuah prosesi suci pernikahan atau hidangan prasmanan yang aromanya menerbitkan air liur—kini satu per satu pulang. Beberapa keluarga inti yang berada di lobi depan pasti sedang kelimpungan mengkoordinasi ke sana kemari untuk mencari keberadaanmu.

Hanya Andien Carissa Putri yang tahu bagaimana sakitnya ditinggal calon suami tepat di hari pernikahannya. Lelaki itu menghilang berbulan-bulan dan muncul sebagai tetangga bersama istrinya yang cantik dan sedang hamil muda! Saat Andien berusaha mempertahankan kewarasannya, Danish Adelard tiba-tiba muncul dan mengaku datang dari masa depan dengan segala ceritanya yang tidak masuk akal.

Sanggupkah Andien menghindar ketika Danish terus menawarkan sejuta waktu untuk mencintainya serta memulihkan setiap luka-lukanya? Mampukah Andien bertahan ketika dimensi waktu memisahkan mereka?

Hold On, It Hurts

Hold On, It Hurts

button cek gramedia com

?pa yang lebih menyakitkan dari fakta kalau Anindia menikah karena perjodohan? Pernikahan Anindia atau kerap disapa Anin terjadi untuk memenuhi keinginan terakhir seseorang bukan atas dasar cinta—dan itu fakta paling menyakitkan yang harus dia terima. Namun, seakan belum puas memporak-porandakan nasibnya, Anin diberikan ujian saat dirinya mengetahui satu fakta lain tepat pada saat pernikahannya dilaksanakan.

Perempuan itu sudah siap berdiri dengan Papa di sisinya, riasan yang terpoles rapi membuat wajah cantiknya semakin bersinar. Papa berkali-kali menunduk sembari menggenggam kedua tangannya sendiri dengan sangat erat, berusaha menahan air mata agar tidak terjatuh dan membuat anak perempuannya menyaksikan hal itu. Anin diam-diam tersenyum tipis, matanya dia alihkan ke arah lain untuk berpura-pura tidak melihat bagaimana Papa berjuang menahan tangis.

Buket mawar berwarna merah muda di genggaman tangan kirinya, berkali-kali ditatapnya dengan rasa kagum yang membuncah. Rambutnya disanggul cantik dengan hiasan bunga dan kain tule, membuat perempuan itu terlihat seperti seorang putri kerajaan yang siap berjalan menuju istana untuk menemui sang pangeran. Anin harap begitu. Seseorang yang akan ditemui adalah pangeran yang siap membawanya mengarungi bahtera rumah tangga bahagia. Nyatanya, sosok di depan sana bukanlah pangeran yang akan menuntunnya ke jalan itu. Entah dengan sebutan apa sosok di depan sana patut disebut, yang pasti tatapan tajam dan kilat amarah yang terpancar dari mata elang milik lelaki itu, membuat Anin tahu kalau ada badai besar yang menunggu untuk menghancurkan hidupnya.

Written by Adila V M

A half-time writer, a full-time dreamer.