Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Kumpulan Buku Baru di Gramedia.com 2024

Kumpulan Buku Baru di Gramedia.com 2024

Bulan Juni 2024 ini, Gramedia.com punya banyak buku baru yang seru banget buat kamu yang hobi baca. Dari novel fiksi yang bisa bikin kamu terhanyut dalam cerita, sampai buku nonfiksi yang penuh ilmu dan inspirasi, semuanya ada di sini🔥

Mau cari komik buat pelarian dari rutinitas, buku motivasi untuk semangat baru, atau literatur akademik untuk tambah wawasan, Gramedia.com siap memenuhi kebutuhan kamu. Yuk, cek koleksi buku baru di Gramedia.com dan temukan bacaan yang pas buat menemani hari-hari kamu!👇

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Juli 2024

bukuBeli Sekarang!

Maudya Wirasesa, aktris A-list yang selalu menempati trending topic, disukai oleh netizen berkat perannya di film bersama Ragil Adriano, hingga netizen menjuluki mereka sebagai Nation’s Favorite Couple. Handi Fachriansyah, psikolog dan presenter program acara kesehatan mental ‘PsyLife’, berhasil mencuri hati netizen sebagai idola baru kaum hawa berkat ketampanan dan kepiawaiannya dalam memahami perasaan orang lain.

Namun, bagaimana jika Handi tidak hanya mencuri hati netizen, tetapi juga hati Maudya Wirasesa? Sayangnya, netizen tak menyukai kedekatan mereka. Netizen lebih menginginkan Maudy tetap bersama Ragil, dan menyingkirkan Handi dari fantasi mereka terhadap Maudy dan Ragil. Lantas, apakah Maudy dan Handi harus merelakan cinta mereka demi mengikuti kemauan netizen? Atau justru rela dibenci demi kehidupan yang mereka inginkan?

Misadventures Season

bukuBeli Sekarang!

Berawal dari dirinya yang tanpa sengaja mendapati ruko sempit yang nyaris tak terlihat di sebuah persimpangan jalan yang letaknya tak jauh dari rumah, Hadian jadi dipertemukan dengan semangkuk gado-gado-nya. Hadian pikir bangunan itu semacam penatu yang dicat dengan warna norak agar makin memikat mata ibu-ibu komplek penggemar warna ungu militan yang malas cuci pakaian. Tapi rupanya bukan, bangunan itu diperuntukkan untuk dirinya!

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Juni 2024

Zenitendo 5

bukuBeli Sekarang!

Jajanan Zenitendo tersebar secara misterius ke sembarang orang. Nyonya Beniko sampai turun tangan mencari penyebabnya. Sementara itu Zenitendo harus ditutup. Siapakah dalang kekacauan ini? Jajanan dalam buku ini, di antaranya: Bros Baru, Masker Tampan, dan Jus Pidato.

Novel best seller asal jepang ini berkisah tentang toko jajanan ajaib yang dapat mewujudkan keinginan setiap pembelinya. Beniko, nyonya pemilik Zenitendo, akan menawarkan jajanan-jajanan unik nan ajaib kepada para pembelinya. Namun, berhati-hatilah, karena jika pembeli tidak mengikuti saran Beniko, nasib buruk akan siap-siap menanti!

Oshi No Ko 11

bukuBeli Sekarang!

Ruby yang menyimpan amarah yang kuat terhadap pelaku sebenarnya yang menyebabkan kematian Ai dan Goro, menaiki tangga popularitas dunia hiburan meski itu menyebabkan perpecahan di mana-mana.  Aqua juga menyadari kesalahan pemikirannya melalui percakapannya dengan Ichigo Saito, dan tekadnya untuk membalas dendam kembali berkobar.  Sementara itu, Kana Arima yang mulai ragu dengan kariernya sebagai idol, berhasil menjalin koneksi dengan sutradara film kenamaan setelah setuju untuk minum bersama sutradara tersebut dengan harapan mendapatkan pekerjaan akting.  Namun, ini justru berkembang menjadi skandal!

Solo Leveling 6

bukuBeli Sekarang!

Menyaksikan sendiri kekuatan raja bayangan yang menggemparkan, Jin-woo berniat untuk meningkatkan levelnya dengan mengerahkan seluruh pasukannya untuk melawan raksasa dari dungeon level S. Jin-woo meraih keuntungan setelah menyelamatkan negara yang sudah ditinggalkan oleh negara-negara lain: popularitasnya meningkat, guild-nya menjadi lebih besar, serta undangan yang diterimanya untuk mengikuti konferensi internasional para hunter.  Kejadian yang kemudian paling tak terduga adalah pertempuran dengan raja lain. Kabarnya akan ada perang yang tidak bisa dihentikan, bahkan oleh Jin-woo.

Perjalanan Mustahil Samiam dari Lisboa 2: Sepasang Elang dari Diyarbakir

bukuBeli Sekarang!

Saat sendirian di sebuah kedai di Konstantinopel, Samiam Nogueira dipukul sampai pingsan dan diculik. Kaki tangan Takhta Suci ternyata berhasil mengendus keberadaannya. Petualang yang telah melangkahkan kakinya jauh dari tanah kelahirannya di Lisboa itu kembali terpisah dari cinta sejatinya, Bianca. Kebersamaan mereka direnggut paksa oleh kekuatan-kekuatan yang tak terbayangkan sebelumnya. Samiam harus menempuh perjalanan sebagai budak, jauh sampai ke pedalaman Arabia. Sementara Bianca dan ayahnya, João Nogueira, dipaksa mengikuti misi rahasia mematikan yang dirancang Kekaisaran Ottoman. Mereka tidak tahu sedang terlibat permainan yang didalangi kekuatan-kekuatan besar di Timur Tengah.  Apakah Samiam bisa membebaskan diri dari perbudakan dan kembali menemukan Bianca dan João? Apakah mereka bisa meloloskan diri dari jeratan konspirasi brutal kekuatan-kekuatan yang sedang bertarung di Timur Tengah? Apakah perjalanan ini akan menjadi semakin mustahil bagi Samiam?

Enola Holmes dan Ekskursi Elegan

bukuBeli Sekarang!

Awalnya Enola hanya berniat untuk menemui Lady Cecily, tetapi tanpa disangka-sangka, Lady Cecily malah meminta bantuan Enola agar bisa pergi dari kediaman Alistair. Akhirnya Enola membawa Lady Cecily ke tempat persembunyiannya dan membiarkan sahabatnya yang hanya memakai piama itu beristirahat di sana.

Sherlock yang mendapat perintah dari Lady Theodora, ibu Lady Cecily, mendatangi tempat tinggal Enola untuk menanyakan terkait hilangnya Lady Cecily kepada adiknya itu. Enola berpura-pura tidak tahu dan membiarkan Sherlock menggeledah seisi ruangan. Sherlock pun pulang dengan tangan hampa karena tidak menemukan apa-apa.

Kumpulan Cerita Anak Sehat: Tubuhku Bersih dan Kuat

bukuBeli Sekarang!

Ikuti kisah Andi untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan bersih dalam buku Kumpulan Cerita Anak Sehat: Tubuhku Bersih dan Kuat. Terdapat 5 cerita seru yang membahas kesehatan kulit, lambung, lidah, telinga, dan tulang. Ada juga tip menjaga kesehatan dan aktivitas seru di setiap akhir cerita!

The Boy, the Mole, the Fox, and the Horse

bukuBeli Sekarang!

The Boy, the Mole, the Fox and the Horse mengisahkan perjalanan mengharukan seorang bocah laki-laki yang penuh rasa ingin tahu. Takdir membawanya bertemu Tikus Tanah yang bijaksana, dan di antara mereka terbentuk ikatan kuat yang tak tergoyahkan. Bersama Rubah yang cerdik, mereka menjelajahi liku-liku kehidupan dengan kegembiraan dan keberanian yang tak tertandingi.

Namun, pada akhir perjalanan mereka, Kuda yang lembut justru datang memberi pengajaran tak ternilai; menemukan kekuatan sejati dalam ketulusan hati yang murni. Dalam kehidupan yang keras dan tak terduga, buku ini menyajikan pelajaran mendalam tentang cinta dan ketenangan. Ilustrasi indah dan kata-kata yang menyentuh hati mengajak pembaca merenung, merangkai makna hidup, dan merayakan keindahan dalam kesederhanaan. Lebih dari sekadar menghangatkan hati, buku ini membawa kita dalam perjalanan emosional yang menakjubkan.

Alya Sometimes Hides Her Feeling in Russian 2

bukuBeli Sekarang!

Bagian kedua dari komedi romantis antara pemuda otaku dan gadis cantik keturunan Rusia kembali dimulai. Alya dan Masachika melakukan pertemuan rahasia di halaman sekolah di saat senja. Meskipun mereka berdebat panas, tapi mereka tetap berjanji untuk membentuk duo dalam pemilihan ketua OSIS selanjutnya. Lawan mereka nanti adalah Yuki Suou—kandidat utama ketua OSIS yang memiliki karisma luar biasa.

Mari Pergi Lebih Jauh

bukuBeli Sekarang!

Popularitas novel Kita Pergi Hari Ini masih terus berkembang! Setelah sukses dengan buku itu, Ziggy membuat sekuelnya dengan judul Mari Pergi Lebih Jauh.

Fifi ditangkap Kucing-Kucing Luar Biasa. Namun, Ibu Mo dan Ibu Tetangga Sebelah bilang Fifi hanya bayangan cermin yang selalu dibawa Fufu. Fifi sedari awal tidak benar-benar ada. Kucing Luar Biasa hanyalah kucing, kuping yang digoreng krispi sebenarnya jamur kuping, jagung tidak bisa mengendalikan kereta; Mi dan Ma dan Mo hanya bermimpi.

Mi dan Ma dan Mo merencanakan sesuatu ketika Bapak dan Ibu Mo meninggalkan Rumah Merah nomor 17 dan mencari uang karena uang di Kota Suara tidak lagi tersimpan di dasar laut, di bawah tanah, atau di ranting pohon Mi dan Ma dan Mo harus terlebih dahulu membebaskan Fufu dari Rumah Sakit Jiwa yaitu rumah untuk orang yang jiwanya disakiti, kemudian mencari cara lain yang bukan Cara Lain agar bisa mencari keberadaan Fifi.

Di sanalah Mi dan Ma dan Mo berjumpa dengan Petronella, tokoh baru yang adalah anak yang sangat pintar. Bersama Mi dan Ma dan Mo dan Petronella, Mari Pergi Lebih Jauh.

Catatan Kaki dari Gaza

bukuBeli Sekarang!

Suatu tragedi pada tahun 1956 di Jalur Gaza membuat Joe Sacco, wartawan-kartunis, terjun langsung ke wilayah paling sengit di Bumi itu. Selagi ia menyelidiki peristiwa berdarah tersebut, terjadi penggusuran besar-besaran pada rumah warga, serangan Israel yang membunuh penduduk sipil. Dalam suatu riset, Sacco bahkan nyaris terserempet peluru Israel.  

Dalam pencarian atas kebenaran, Joe Sacco pun melanglang dari satu tragedi ke tragedi lain, menyampaikan pesan para gerilyawan, dan mencatat tangis para ibu yang kehilangan rumah, suami, dan anak-anak yang dibunuh prajurit Israel secara brutal.

Half Past Twenties

bukuBeli Sekarang!

Buku kumpulan puisi berbahasa Inggris terbaru dari Firnita ini hadir dengan kover cantik dan menarik, wajib untuk kamu koleksi! Dalam kumpulan puisinya kali ini, Firnita bercerita tentang quarter life crisis, tentang kebimbangan seseorang yang berada di usia antara–merasa masih anak-anak namun sudah menginjak usia yang cukup dewasa untuk menjalani kehidupan.

Record of Ragnarok Volume 14

bukuBeli Sekarang!

Pertarungan ke-6 menjadi pertarungan antara dewa melawan dewa. Pertarungan yang belum pernah ada sebelumnya! Saat keriuhan dan sorak-sorai yang dibawa pertarungan itu belum mereda, pertarungan ke-7 sudah dimulai!

Perwakilan umat manusia, Kaisar Pertama, Qin Shi Huang! Melawan perwakilan dewa, Kaisar Penguasa Helheim, Hades, yang bertarung menggantikan Sakyamuni! Inilah pertarungan yang akan menentukan kaisar terkuat!

Babel: Pertumpahan Darah Sejarah Revolusi

bukuBeli Sekarang!

Babel yang ditulis oleh R. F. Kuang adalah sebuah mahakarya yang menggabungkan sejarah alternatif yang fantastis dengan analisis mendalam tentang kolonialisme dan kekuatan bahasa.

Sebagai bestseller instan #1 New York Times, novel ini mengisahkan perjalanan Robin Swift, seorang yatim piatu dari Kanton yang dibawa ke London dan dipersiapkan untuk bergabung dengan Institut Terjemahan Kerajaan Oxford, pusat terjemahan dunia dan sihir. Dengan latar belakang Revolusi Industri dan kolonialisme Inggris, Babel mengeksplorasi tema pengkhianatan, perlawanan, dan kekuasaan.

Apakah pengetahuan dapat mengubah institusi kuat dari dalam, atau apakah revolusi selalu memerlukan kekerasan? Babel menantang pembaca untuk memikirkan kembali sejarah dan peran bahasa dalam dominasi kekuasaan, menjadikannya bacaan yang tak hanya menghibur tetapi juga penuh makna dan relevansi.

Panduan Jalan-jalan Aman Bersama Mama Macan

bukuBeli Sekarang!

Mama marah besar karena Michi mau ikut ujian masuk universitas di kota X! Michi dilarang pergi, tapi dia nekat berangkat diam-diam ditemani Levi, sahabatnya. Namun di hari keberangkatan, secara ajaib Mama berubah jadi kucing! Lewat mimpi aneh pada malam sebelumnya, Michi tahu bahwa hanya ciuman cinta sejati dari setiap anggota keluarganya yang bisa mengubah Mama kembali jadi manusia.

Bersama Papa dan Levi, mereka berempat memulai perjalanan ke kota X untuk menjemput Rene, kakak Michi. Sifat Mama yang keras membuat perjalanan itu tidak mudah. Apalagi di tengah jalan, mereka dikejar-kejar tiga orang misterius yang mengancam nyawa mereka sekeluarga!

Perempuan Berbagi Rasa

bukuBeli Sekarang!

Ada yang bilang, rumah tangga adalah fase belajar sepanjang sisa usia. Layaknya proses belajar di sekolah, proses belajar di rumah tangga pun ada ujiannya. Lewat surat-surat yang dikirimkan melalui redaksi Tabloid NOVA, 13 perempuan dalam buku ini mencurahkan isi hati mereka perihal ujian rumah tangga yang kadang tidak masuk akal dan terlihat mustahil untuk dilalui.  

Lantas, bagaimana mereka bisa bertahan dalam situasi rumah tangga yang jauh dari kata kondusif dan harmonis? Satu hal yang pasti, Perempuan Berbagi Rasa adalah suara hati para perempuan hebat yang menginginkan semua perempuan bisa menjalani rumah tangga yang sehat dan bahagia.

Frieren: After The End 9

bukuBeli Sekarang!

Di dataran tinggi Kontinen Utara, Frieren dan kelompoknya berhadapan dengan salah satu anggota Seven Sages of Destruction, yaitu Macht of the Golden Land. Kisah mereka kali ini memproyeksikan kenangan yang tertinggal di Kota Emas, dan memutar kembali adegan hari-hari masa lampau para pahlawan.

A Publicity Stunt

bukuBeli Sekarang!

Klub Jurnalistik Matapena harus memiliki minimal tiga anggota baru agar tidak dibubarkan oleh pihak sekolah. Setelah berkutat dengan berbagai strategi, Mayra mendaftar sebagai School Crew di Snoop. Ia berharap namanya yang tercantum di halaman khusus anak muda Batavia Pos itu akan menarik calon anggota baru Matapena. Padahal, Mayra sudah kelas XII.  

Ia harus kucing-kucingan dengan Kak Sonya agar bisa tetap liputan dan berkontribusi menulis. Namun nilai-nilainya jadi turun, persahabatannya dengan Arin dan Yumi terganggu, dan yang paling ia benci: editornya di Snoop, Rig, terus menagih naskah layaknya rentenir. Menjelang penutupan pendaftaran, aksi publisitas Mayra itu makin membuat semua hal dalam kehidupannya berantakan. Dengan segala konflik yang terjadi, Mayra akhirnya mempertanyakan diri sendiri. Apa sih yang sebenarnya dia cari?

Aphotecary Diaries Volume 10

bukuBeli Sekarang!

Maomao kembali ke Istana Kristal karena curiga ada siasat jahat mulai dijalankan. Lifa-hi kehilangan anak dan nyaris tewas karena persekongkolan jahat ini. Apakah Maomao bisa mengungkap sang dalang?

Jujutsu Kaisen Volume 15

bukuBeli Sekarang!

Pembunuhan massal oleh Sukuna, kematian Nanami, hingga tumbangnya Kugisaki di tangan Mahito. Ketika hati Itadori dikalahkan oleh beban rasa bersalahnya sendiri, seorang pria bergegas menuju ke sahabatnya yang tengah mengalami krisis itu. Bagaimanakah akhir dari perjalanan Itadori dan Mahito yang saling mengutuk!?

L Change the World

bukuBeli Sekarang!

L, seorang detektif genius yang misterius. Tak seorang pun mengetahui nama aslinya. Untuk menghentikan kejahatan Kira, ia menuliskan namanya sendiri di buku kematian, Death Note. Kini, hanya dengan 23 hari yang tersisa, L harus berjuang demi menyelamatkan dunia dari kehancuran!

Yona, The Girl Volume 40

bukuBeli Sekarang!

Kelompok pembunuh gelap dari Kai Selatan, Dromos, berhasil menyusup masuk ke istana Hiryu. Meinian, bertarung berdampingan bersama Val, harus menghadapi musuh yang tak terduga!

10 PM Volume 2

bukuBeli Sekarang!

Si penyiar radio misterius bernama Arvino kembali membagikan kisah-kisah seram kepada para pendengar siaran 66,6 FM Dabest Radio. Setiap malam Jumat ketika kisah-kisah tersebut dibacakan, pendengar seakan merasakan sendiri kisah tersebut. Dan tanpa mereka sadari, siaran tersebut mengundang kehadiran makhluk halus di sekitar mereka.

A School Frozen in Time 1

bukuBeli Sekarang!

Pukul 05.53. Semua jam yang ada di sekolah tiba-tiba berhenti pada waktu tersebut. Waktu yang sangat spesifik. Waktu ketika seorang siswa SMA Seinan Gakuin bunuh diri dengan melompat dari gedung sekolah pada hari pentas seni budaya. Mereka semua pun sadar bahwa untuk bisa keluar dari sana, mereka harus mengingat kembali apa yang terjadi kala itu.  Namun, seperti sebuah fenomena mistis, tak seorang pun di antara mereka mengingat siapa orang yang melompat dari gedung sekolah. Termasuk fakta bahwa orang tersebut mungkin ada di antara mereka.


Jadi, tunggu apa lagi? 🫢

Jangan lewatkan kesempatan untuk menambah koleksi bacaan kamu dengan buku-buku baru di Gramedia.com bulan Juni 2024 ini. Nikmati berbagai genre menarik yang bisa mengisi waktu luangmu dengan cerita seru dan pengetahuan baru👍

Langsung aja kunjungi Gramedia.com, pilih buku favoritmu, dan dapatkan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ayo, beli sekarang dan rasakan pengalaman membaca yang lebih seru dan bermanfaat!😊

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Pexels

Penulis: Shaza Z. Hanifah, Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter