One Piece: Mengarungi Dunia untuk Menjadi Raja Bajak Laut

One Piece: Mengarungi Dunia untuk Menjadi Raja Bajak Laut

โ€œKaizoku ou ni ore wa naru!!โ€๐Ÿ˜๐Ÿ”ฅ

Siapa disini yang fans berat One Piece? Aku Aku!!๐Ÿ™‹๐Ÿ‘€. One Piece, salah satu seri Jepang populer yang sudah mendunia. Seri yang bermula dari komik atau manga ini, sekarang sudah diadaptasi menjadi berbagai bentuk. Mulai dari animasi atau anime, film animasi layar lebar, hingga series live action. Penasaran dengan cerita, karakter, sejarah, hingga orang jenius dibalik karya One Piece? Yuk, ikuti artikel ini hingga selesai, karena kali ini kita akan ikut Luffy mengarungi dunia One Piece!โ˜ ๏ธ๐Ÿ™‰

Monkey D. Luffy, Bocah yang Ingin Menjadi Raja Bajak Laut

Bagi kamu yang sudah tidak asing dengan dunia anime, apalagi pengikut setia One Piece, pasti sudah kenal dengan Monkey D. Luffy, bocah yang memiliki impian untuk menjadi Raja Bajak Laut. "Lho, terus One Piece itu ceritanya tentang apa, sih?" Yep, betul. One Piece bercerita tentang perjalanan Luffy yang mengarungi lautan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Dengan jiwa semangat yang kuat, Luffy mengarungi lautan untuk menemukan orang-orang yang bisa ia ajak untuk menjadi bagian dari kru bajak laut miliknya. Walau banyak tantangan yang harus ia lalui saat menaklukan lautan, dengan keberanian dan semangat yang luar biasa, Luffy bersama teman-temannya bertekad untuk menjadi bajak laut terkuat di dunia.

Eiichiro Oda: Orang Jenius Dibalik Seri Mendunia One Piece

Eiichiro Oda atau yang kerap dipanggil Oda-sensei oleh para penggemar One Piece merupakan seorang jenius kreatif di balik serial One Piece. Oda-sensei lahir pada tanggal 1 Januari 1975, di Kota Kumamoto, Jepang. Sedari kecil, Oda-sensei sudah memiliki ketertarikan dengan manga. Oda-sensei sendiri mengatakan bahwa alasan ia ingin menjadi seorang mangaka (sebutan komikus di Jepang) karena terinspirasi oleh karya Akira Toriyama, pencipta Dragon Ball. Karier Oda-sensei sendiri melejit saat ia duduk di banku SMA setelah memenangkan beberapa penghargaan atas karyanya. Sebelum menciptakan One Piece, Oda bekerja sebagai asisten berbagai seniman manga, termasuk Nobuhiro Watsuki, pencipta Rurouni Kenshin.

One Piece memulai debutnya di halaman Weekly Shonen Jump pada tahun 1997. Sejak awal, gaya seni Oda-sensei sendiri terbilang cukup unik, penceritaan yang dinamis, dan pembangunan dunia yang kaya menangkap imajinasi pembaca. Proses kreatif Oda-sensei dikenal dengan perencanaan yang cermat dan perhatian terhadap detail. Oda-sensei juga dirumorkan menyimpan banyak catatan dan sketsa, yang berisi rencana alur cerita dan pengembangan karakter. Maka dari itu, kita dapat merasakan dunia yang "hidup" ketika membaca dan mengikuti cerita One Piece.

Nah, sobat Grameds sendiri tahu nggak, nih, kalau selama bertahun-tahun, One Piece telah menjadi salah satu serial manga terlaris sepanjang masa, dengan jutaan eksemplar terjual di seluruh dunia. Akan tetapi, walaupun popularitasnya sangat besar, Oda-sensei tetap berkomitmen pada visinya, yaitu secara konsisten memberikan alur cerita yang menarik dan alur cerita yang mengejutkan. Dedikasi Oda-sensei pada keahliannya dan hasratnya yang tak tergoyahkan dalam bercerita telah membuatnya sebagai salah satu seniman manga paling berpengaruh di generasinya.

Adaptasi One Piece yang Sudah Mendunia

Dengan populernya manga yang diciptakan oleh Eiichiro Oda ini, membuat One Piece menjadi salah satu serial yang saat ini sudah diadaptasi menjadi berbagai jenis media. Adaptasi yang pertama, yaitu seri anime One Piece yang sudah berlangsung sejak tahun 1999. Dengan total 1108 episode per Juni 2024 ini, anime One Piece berisi cerita official yang sesuai dengan manga aslinya dan juga cerita fillerโ€”cerita tambahan. Anime One Piece juga merupakan salah satu adaptasi yang populer, di tambah dengan seiyuu atau pengisi suara yang unik dan memiliki ciri khas, membuat anime One Piece memiliki daya tariknya sendiri. Diproduksi oleh Toei Animation, anime One Piece meriliskan episode barunya setiap 1 minggu sekali.

Nah, sobat Grameds, selain seri anime One Piece, One Piece juga diadaptasi menjadi film animasi layar lebar, lho. Film animasi layar lebar One Piece yang pertama, yaitu One Piece: The Movie rilis tahun 2000. Saat ini sudah terhitung terdapat 15 film animasi layar lebar One Piece dengan film One Piece: Red (2022) menjadi film yang terbaru. Cerita yang disuguhkan di film animasi layar lebar One Piece juga masih sama, yaitu menceritakan petualangan Luffy dan kawan-kawannya. Namun, alur cerita film layar lebar One Piece ini tidak berhubungan dengan alur cerita utama atau alur cerita manga, ya, sobat Grameds. Jadi, untuk kamu yang belum sempat mengikuti alur cerita utama atau alur manga, kamu juga bisa, lho, menonton film animasi layar lebar One Piece.

Eitss, tidak sampai di situ saja, One Piece juga diadaptasi menjadi seri live action, lho, Grameds. Live action itu apa, sih? Live action adalah film atau serial adaptasi dari cerita komik atau novel yang dijadikan film dengan pemeran asli. Jadi, seri live action ini menggunakan aktor sungguhan dan bukan hanya aktor pengisi suara saja, Grameds. Nah, pada tahun 2023 lalu, Netflix membuat serial adaptasi One Piece, yaitu One Piece Live Action. Serial ini berisi 8 episode, yang diperankan oleh Iรฑaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu Arata sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji. One Piece Live Action ini dapat dibilang merupakan salah satu serial adaptasi manga ke live action yang sukses, lho, Grameds. Sebab, dalam waktu empat hari pertama seri live action ini rilis, mampu mencapai 18,5 juta penonton! Wiiih, keren sekali, ya, Grameds. So, gimana? Grameds tertarik menonton seri One Piece Live Action? Langsung saja tonton di platform favorit kamu, ya!

Sumber: Kompas.tv

One Piece Vol. 106: Petualangan Luffy Kembali Berlanjut!

Nah, sepertinya kurang afdol kalau di artikel ini Gramin nggak memberikan informasi yang paling membahagiakan untuk sobat Grameds. Apa lagi kalau bukan update komik terbaru One Piece! Yep, betul sekali, Grameds. One Piece Vol.106 akhirnya sudah rilis! Di volume kali ini kita akan menikmati petualangan Luffy dan kawan-kawannya di Pulau Egghead.

Kelompok Topi Jerami akhirnya berlabuh di Egghead. Di sana ada laboratorium dr. Vegapunk dan jiwa petualang Luffy pun jadi menggebu-gebu akan banyaknya teknologi yang tak dikenal! Namun, CP0 tiba-tiba datang menyerang untuk membunuh dr. Vegapunk!? Bagaimana petualangan Luffy dan teman-temannya di Pulau Egghead, pulau teknologi? Mengapa CP0 ingin membunuh dr. Vegapunk? Temukan jawabannya di One Piece Vol.106!

OneBeli di Sini!

Nah, itu dia Grameds petualangan kita menjelajahi dunia One Piece. Seru bukan? Pas banget sekarang lagi ada penawaran spesial untuk One Piece Vol. 106 di Gramedia.com. Kamu bisa langsung klik banner di bawah ini untuk dapat informasi lengkapnya. Jangan lupa untuk cek juga penawaran lainnya hanya di Gramedia.com. Yuk, diborong!๐Ÿ›’

OneCek Promonya di Sini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Header: kompas.com

Penulis: Laila Wulanalfi


Enter your email below to join our newsletter