Deretan Novel Karya Almira Bastari, The Queen of Metropop

Deretan Novel Karya Almira Bastari, The Queen of Metropop

Grameds, kamu suka baca buku ber-genre metropop, nggak?

Metropop adalah genre novel yang bercerita tentang kehidupan di kota-kota besar. Biasanya, novel metropop mengangkat isu-isu yang relate dengan permasalahan anak muda masa kini. Misalnya, burn out karena pekerjaan di kantor, sandwich generation yang harus berjuang mempertahankan gaya hidup, hingga kisah kasih romansa yang rumit.

Genre metropop merupakan salah satu genre yang paling banyak disukai oleh pembaca, terutama yang berusia 18-25 tahun. Meskipun terkesan ringan, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah-kisah para tokoh utama dalam novel metropop. Modern problems require modern solutions, begitu prinsip para Gen Z di era ini. Dalam novel-novel metropop, kamu bisa menemukan masalah yang kamu hadapi juga dihadapi oleh tokoh-tokoh utama yang pada akhirnya bisa menemukan solusi dari permasalahannya. Siapa tahu, membaca metropop bisa menjadi solusi dari masalahmu. Setidaknya, kamu bisa melepas penat ketika membacanya, bukan?๐Ÿ˜‰

Nah, kalau kamu suka novel-novel metropop, atau baru ingin mulai membaca novel metropop, kenalan sama "Ratu"nya dulu, yuk!

Ini dia, sang 'Ratu Cungpret', Almira Bastari!๐Ÿ‘‘

Almira Bastari, Penulis Metropop Mega Best Seller

Almira Bastari merupakan salah seorang penulis yang dikenal dengan karya-karyanya yang bergenre metropop. Ia memulai debutnya dengan sebuah novel romance berjudul Melbourne (Wedding) Marathon.

Mengawali karier kepenulisannya dari platform Wattpad, Almira Bastari punya ribuan pembaca setia. Keluwesannya dalam menulis isu-isu yang relate dengan para pembaca, ditambah kejenakaan dalam kisah-kisahnya, membuat buku-bukunya selalu menjadi best-seller. Bahkan, beberapa judulnya sudah difilmkan! Salah satunya adalah Ganjil Genap, yang difilmkan pada tanggal 29 Juni 2023 lalu.

Almira Bastari telah menulis 5 novel bergenre metropop. Simak di sini ringkasan setiap novelnya, yuk!

Novel Metropop Best Seller Karya Almira Bastari

1) Resign!

novelBeli Sekarang!

Kompetisi sengit terjadi di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Pesertanya adalah para cungpret, alias kacung kampret. Yang mereka incar bukanlah penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi, atau bonus terbesar, melainkan memenangkan taruhan untuk segera resign!

Alranita, yang akrab dengan panggilan Ra, dan kawan-kawannya selalu merasa tertekan karena tuntutan dari bos mereka, Tigran. Namun, ternyata di balik perilakunya yang terkenal dingin dan semena-mena, Tigran tidak seperti yang dibayangkan oleh siapa pun.

2) Ganjil Genap

novelBeli Sekarang!

Gimana rasanya diputusin setelah berpacaran selama tiga belas tahun? Hidup Gala yang mendadak jomblo semakin runyam ketika adiknya kebelet nikah! Gala bertekad pantang lajang menjelang umur kepala tiga. Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun. Darat, udara, bahkan laut โ€œdisisirโ€ demi menemukan pria idaman. Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?

3) Home Sweet Loan

novelBeli Sekarang!

Empat orang yang berteman sejak SMA bekerja di perusahaan yang sama meski beda nasib. Di usia 31 tahun, mereka berburu rumah idaman yang minimal nyerempet Jakarta. Kaluna, pegawai Bagian Umum, yang gajinya tak pernah menyentuh dua digit. Gadis ini bekerja sampingan sebagai model bibir, bermimpi membeli rumah demi keluar dari situasi tiga kepala keluarga yang bertumpuk di bawah satu atap.

Di tengah perjuangannya menabung, Kaluna dirongrong oleh kekasihnya untuk pesta pernikahan mewah. ย Selain itu, ada juga masalah hutang keluarganya. Masalah-masalah ini menjadikan Kaluna merasa menjadi rakyat jelata saja tidak cukup membuat kepalanya mumet luar biasa. Tanisha, ibu satu anak yang menjalani Long Distance Marriage, mencari rumah murah dekat MRT yang juga bisa menampung mertuanya.

Kamamiya, yang berambisi menjadi selebgram, mencari apartemen cantik untuk diunggah ke media sosial demi memenuhi gengsinya agar bisa menikah dengan pria kaya. Danan, anak tunggal tanpa beban yang akhirnya berpikir untuk berhenti hura-hura, dan membeli aset agar bisa pensiun dengan tenang. Apakah keempat sahabat ini berhasil menemukan rumah yang mampu mereka cicil? Dan apakah Kaluna bisa membentuk keluarga yang ia impikan?

4) Agensi Rumah Tangga

novelBeli Sekarang!

PHK! Tiga huruf yang mengguncang dunia Katia yang selama ini bangga banget kerja di startup. Berbulan-bulan menganggur, terjepit cicilan KPR, ditambah ocehan ibunya yang pensiunan PNS, Katia nekat membuat rumahnya menjadi yayasan penyalur pembantu. โ€œAgensi Rumah Tangga, solusi untuk rumah tangga Anda. Ada yang bisa saya bantu?โ€ adalah tagline Katia.

Mengadu keberuntungan dengan memilih siapa yang paling cocok untuk tiap calon majikan, membuat hidup Katia yang pengangguran makin penuh drama, mulai dari pembantu genit, suka pinjam duit, sampai yang suka berkelit! Apakah Katia akan selalu berhasil menempatkan tiap ART ke majikan yang tepat, agar bisa dapat uang cepat, demi menyelamatkan rumah yang cicilannya nyaris telat?

Novel-novel Almira Bastari memang pilihan yang tepat untuk kamu yang pengen cari bacaan ringan yang bikin ketawa. Tentunya, kamu tetap bisa dapat banyak insight tentang permasalahan-permasalahan kekinian yang selalu menjadi isu utama dalam karya-karya Almira Bastari.

Segera borong novel karya Almira Bastari dan buku-buku lainnya di Gramedia.com! Jangan lupa cek promonya untuk belanja dengan harga yang lebih hemat.๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘‡

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Dok. Gramedia


Enter your email below to join our newsletter