Toko Jajanan Ajaib Zenitendo, Hati-hati Salah Masuk!

Toko Jajanan Ajaib Zenitendo, Hati-hati Salah Masuk!
Di toko jajanan ajaib Zenitendo semua keinginan pembelinya bisa terwujud. Hanya saja, semua perkataan Beniko, pemilik toko, harus selalu dituruti. Jika tidak, nasib buruk akan jadi akibatnya...

Grameds, kalau kamu beli jajanan di sebuah toko yang ternyata adalah toko ajaib, apa yang akan kamu lakukan? Tetap makanan jajanannya atau... kabur?😅

Toko Jajanan Ajaib Zenitendo (Fushigi Dagashiya Zenitendō) adalah serial novel anak karya Reiko Hiroshima, dan ilustrasi oleh Jyajya. Dalam versi originalnya (bahasa Jepang), serial ini telah mencapai 20 volume. Karena ceritanya yang seru, Toko Jajanan Ajaib Zenitendo telah diadaptasi menjadi serial animasi di televisi. Kabarnya, cerita ini juga akan diadaptasi ke drama Korea, lho!😯

Dalam serial Zenitendo, kamu akan menemukan kisah orang-orang yang secara tak sengaja menemukan Toko Jajanan Ajaib Zenitendo di sebuah jalan sempit. Toko itu tak pernah mereka lihat sebelumnya dan tak akan pernah mereka temukan lagi setelahnya. Namun, kesempatan sekali seumur hidup itu bisa digunakan untuk melakukan apa saja yang mereka mau.

Sumber: nawalakarsa.id

Jajanan yang dijual di Toko Zenitendo bukan sembarangan jajanan. Setiap jajanan memiliki keajaiban sendiri untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi seseorang. Tapi, syaratnya tetap berlaku. Kamu harus membaca dengan seksama peraturan yang ada di setiap makanan dan wajib hukumnya menuruti peraturan tersebut! Kalau kamu abai, resiko siap menyambut kamu, cepat atau lambat!

Kisah seru dan ajaib dari Toko Zenitendo ini sekarang telah tersedia di Gramedia.com, lho! Ada 5 buku yang bisa kamu baca, dengan keseruan yang nagih dan bikin kamu pengen nyobain jajanan enak di Toko Zenitendo. Kita intip ada jajanan apa aja, yuk!

Serial Toko Jajanan Ajaib Zenitendo

Zenitendo 1

zenitendoJajan Sekarang!

Berawal dari ketakutan Mayumi untuk berenang, ia menemukan sebuah toko misterius yang menjajakan bermacam-macam jenis penganan. Semua jajanan yang dijual di toko tersebut terlihat begitu menggiurkan! Jajanan itu juga memiliki nama-nama lucu, seperti Camilan Menang-Kalah dan Roti Dendam, Nasi Arabia Rasa Syahrazad, Chocolone Rasa Mafia, dan lain-lain. Ketika sedang sibuk memilih jajanan yang ingin ia beli, Nyonya Beniko, sang pemilik toko, memunculkan dirinya.

"Selamat datang di Zenitendo, toko yang hanya dapat ditemukan oleh orang beruntung yang sedang mencari keberuntungan. Permintaan pengunjung yang beruntung pasti akan Beniko ini kabulkan."
Nyonya Beniko, pemilik toko jajanan Zenitendo. (Dok. Gramedia)

Sapaan khas Nyonya Beniko diucapkan dengan nada yang seperti bernyanyi. Setelah itu, ia akan menanyakan keinginan sang pembeli. Mayumi mengucapkan keinginannya untuk bisa berenang. Nyonya Beniko memberinya jajanan bernama Permen Jeli Putri Duyung–beserta peringatan untuk membaca peraturan di dalam jajanan tersebut.

Apa yang akan terjadi pada Mayumi, ya, jika ia memakan permen jeli tersebut? Apakah ia menuruti peringatan dari Nyonya Beniko?

Simak cerita Mayumi dan cerita-cerita pengujung toko jajanan Zenitendo lainnya di buku kesatu ini, yuk! Kamu bisa ikut cobain rasa jajanan Permen Jeli Putri Duyung, Es Berhantu, Biskuit Binatang Buas, dan jajanan lainnya di buku ini!🤤

Kamu bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 1 di Gramedia Digital >>> Zenitendo 1.

Zenitendo 2

zenitendoJajan Sekarang!

Keberuntungan tidak pandang singgah kepada orang baik atau orang jahat. Kali ini, keberuntungan untuk menemukan toko jajanan Zenitendo jatuh kepada seorang pencuri kelas teri bernama Hidemoto. Dengan sekeping 100 yen, ia membeli Roti Gulung Pencuri yang menjanjikannya kemampuan mencuri sekelas Lupin, sang pencuri legendaris dari Prancis. Hidemoto akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pencuri hebat, namun sayangnya bukan hanya dirinya yang diberkahi keberuntungan jajanan Zenitendo!

Ikuti kisah pembeli selanjutnya dan ikut cicipi rasa Kartu Balas Dendam, Tas Dokter Permen Soda, Kerupuk Beras Dewa Rubah, dan yang lainnya, di buku kedua ini!

Kamu bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 2 di Gramedia Digital >>> Zenitendo 2.

Zenitendo 3

zenitendoJajan Sekarang!

Nyonya Beniko menemukan Nobutaka tepat ketika pria itu sedang membutuhkannya. Marie, putri semata wayangnya, jatuh sakit karena kesulitan tidur. Akibat mimpi buruk yang terus menerus mengganggu putrinya, gadis kecil itu sampai harus masuk rumah sakit. Dalam perjalanannya ke rumah sakit itulah, Nobutaka mendapati dirinya berada di toko jajanan Zenitendo. Keinginannya untuk mengusir mimpi buruk Marie terbaca jelas oleh Nyonya Beniko. Dengan segera, sang pemilik toko menawarkan jajanan bernama Wafer Pelahap Mimpi.

Namun, ada keinginan lain yang juga bersarang di dalam hati Nobutaka: mengetahui siapa yang telah tega mengutuk putrinya dengan mimpi buruk. Di Zenitendo, ia bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan membeli Limun Jahe Serangan Balasan. Sayangnya, di toko ajaib tersebut berlaku peraturan bahwa satu pengunjung hanya bisa membeli satu jajanan dengan sekeping uang yang diinginkan oleh Nyonya Beniko.

Nobutaka harus memilih antara menyelamatkan putrinya atau membalas dendam. Mana yang akan ia pilih?

Cicipi juga Kerupuk Beras Permohonan, Acar Plum Anti Keriput, Onde-onde Kakak Adik, dan jajanan lainnya di buku ketiga ini!

Kamu bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 3 di Gramedia Digital >>> Zenitendo 3.

Zenitendo 4

zenitendoJajan Sekarang!

Nyonya Beniko punya saingan! Seorang gadis muda yang menguarkan aura jahat dari toko Tatarimedo berhasil 'memangsa' seorang pelanggan Zenitendo, siswa bernama Yuta. Yuta yang merasa khawatir dengan nilai-nilai sekolahnya baru saja diberi keberuntungan berupa Kaleng Firasat dari toko Zenitendo, namun toko Tatarimedo berhasil membuatnya membuang jajanan tersebut dan memberinya pengganti berupa Moci Goreng Curang.

Dengan moci tersebut, Yuta dapat menjawab semua pertanyaan ketika ujian. Nilainya selalu sempurna, bahkan tanpa perlu bersusah payah belajar. Sayangnya, ketika diminta untuk menjelaskan jawabannya, Yuta kelabakan. Saat itu, ia merasa menyesal telah memilih jajanan dari Tatarimedo. Perasaan tersebut ternyata menjadi hukuman baginya! Apa yang terjadi pada Yuta?

Ikuti kisahnya dan cicipi rasa Bakpao Serigala, Telur Cokelat Goblin, dan jajanan lain di sini!

Kamu bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 4 di Gramedia Digital >>> Zenitendo 4.

Zenitendo 5

zenitendoJajan Sekarang!

Toko jajanan Zenitendo dijarah!😱 Nyonya Beniko yang malang terpaksa menutup tokonya sementara untuk memulihkan keajaiban toko tersebut. Produk-produk yang seharusnya hanya didapatkan oleh mereka yang beruntung pun tersebar ke mana-mana.

Jun, seorang anak bungsu dari 4 bersaudara, sedang bersedih karena selalu mendapatkan barang lungsuran dari kakak-kakaknya ketika ia menemukan sebuah mainan berupa bros di halaman kosong di depan rumahnya. Ketika ia menyematkan bros tersebut di bajunya, semua barang yang ia kenakan langsung berubah menjadi baru! Jun sangat senang dan merasa bros tersebut menyelamatkan hidupnya.

Musibah terjadi ketika kakak perempuannya, Nami, tampil di pertunjukan piano. Gaun baru Nami terkena tumpahan soda! Demi kakaknya, Jun melepas bros tersebut dan memaikannya ke gaun sang kakak yang terkena tumpahan soda. Namun, setelah pertunjukkan Nami selesai, bros tersebut menghilang!

Apa yang terjadi pada bros ajaib milik Jun? Apa yang terjadi pada toko Zenitendo? Simak kisahnya di buku kelima!

Kamu bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 5 di Gramedia Digital >>> Zenitendo 5.

Lengkapi koleksi buku Toko Jajanan Ajaib Zenitendo milikmu, yuk! Segera dapatkan kelima bukunya di Gramedia.com dengan harga paling hemat! Cek promo di bawah ini, ya😉👇.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Dok. Gramedia


Enter your email below to join our newsletter