Jelajah Sastra Asing dengan Little Book World Classic, Wajib Kamu Baca!

Jelajah Sastra Asing dengan Little Book World Classic, Wajib Kamu Baca!

Hello, teman-teman Grameds! Kembali lagi dengan Gramin di sini, yang selalu siap membawa kalian menjelajahi dunia penuh dengan hal-hal seru dan menarik. Kali ini, kita akan membahas sesuatu yang pasti akan membuat semangat membaca kalian semakin membara! Hmm.. Kira-kira apa ya? 🤔🤔

Bagi kalian yang suka membaca, baik itu karya sastra dalam negeri maupun luar negeri, pastinya sudah tidak asing lagi dengan keindahan bahasa dan cerita yang tersaji di dalamnya. Setiap buku memiliki dunia sendiri yang siap untuk kita jelajahi, mengajak kita merenung, tertawa, bahkan terkadang menangis.

Bagi kalian yang gemar membaca karya-karya sastra asing, seperti sastra Inggris, pasti sudah tidak asing dengan penulis-penulis besar seperti Shakespeare, Jane Austen, Virgina Woolf, hingga George Orwell. Setiap karya mereka tidak hanya menawarkan cerita yang mendalam, tetapi juga memperkenalkan kita pada budaya, sejarah, dan bahasa Inggris yang kaya dan beragam. Jadi, apa pun preferensi kalian—baik itu drama klasik, novel romantis, atau dystopian—bersiaplah untuk menemukan rekomendasi seru dan wawasan menarik tentang sastra Inggris dari Gramin berupa Little Book World Classic.

Little Book World Classic adalah seri buku yang menghadirkan mahakarya sastra dunia dalam format yang ringkas namun tetap memikat. Gramedia memiliki 6 koleksi Little Book World Classic yang memikat dan bisa kalian nikmati. Yuk, kita mulai menjelajah petualangan literasi kita kali ini, dan jangan lupa, selalu siapkan segelas teh hangat dan cemilan untuk menemani bacaan kalian!

Seri Little Book World Classic

“She had the perpetual sense, as she watched the taxi cabs, of being out, out, far out to sea and alone; she always had the feeling that it was very, very, dangerous to live even one day.”
Virginia Woolf, Mrs. Dalloway

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Dalam cerita ini, Clarissa Dalloway, seorang wanita Inggris kelas atas, berjalan di sepanjang Bond Street di London untuk membeli sepasang sarung tangan. Sepanjang perjalanan, pikirannya berkeliaran, mengenang masa lalu, merenungkan kehidupan dan status sosialnya, serta mengamati kehidupan orang-orang di sekitarnya. Cerita ini menggambarkan pengalaman sehari-hari dengan kepekaan mendalam terhadap waktu, ingatan, dan perubahan.

“The fury of a demon instantly possessed me. I knew myself no longer. My original soul seemed, at once, to take its flight from my body; and a more than fiendish malevolence, gin-nurtured, thrilled every fibre of my frame.”
Edgar Allan Poe, The Black Cat

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Karya Edgar Allan Poe ini bercerita tentang seorang pria yang perlahan-lahan mengalami degradasi moral hingga berujung pada tindakan keji. Terobsesi oleh alkohol, ia menyiksa dan membunuh hewan peliharaannya sendiri, seekor kucing hitam bernama Pluto. Kejahatan ini membawa malapetaka bagi dirinya, termasuk perasaan bersalah yang menghantuinya. Cerita pada buku ini adalah eksplorasi mendalam tentang rasa bersalah, penyesalan, dan sisi gelap manusia.

“Sometimes I fancy age advancing upon me. One grey hair I have found. Fool! do I lament? Yes, the fear of age and death often creeps coldly into my heart; and the more I live, the more I dread death, even while I abhor life.”
Mary Shelley, The Mortal Immortal

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Ditulis oleh Mary Shelley, cerita ini mengikuti kehidupan Winzy, seorang pria yang tanpa sengaja meminum ramuan keabadian. Awalnya, ia menikmati masa mudanya yang panjang, tetapi seiring waktu, keabadian menjadi beban yang tak tertahankan. Winzy harus menyaksikan orang-orang yang dicintainya tumbuh tua dan meninggal, sementara ia sendiri tetap muda. Cerita ini menggali tema-tema seperti kesepian, kehilangan, dan sisi gelap dari keinginan manusia untuk hidup selamanya.

4. Little Book World Classic: Lady Susan

“Where pride and stupidity unite there can be no dissimulation worthy notice,”
Jane Austen, Lady Susan

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Lady Susan Vernon, seorang janda yang cerdas dan manipulatif, adalah tokoh utama dalam karya Jane Austen ini. Menggunakan kecantikan dan pesonanya, Lady Susan mencoba mengatur pernikahan yang menguntungkan bagi dirinya dan putrinya, meskipun seringkali dengan mengabaikan perasaan orang lain. Melalui serangkaian surat, pembaca diajak melihat intrik, manipulasi, dan taktik yang digunakan oleh Lady Susan dalam upaya mengejar keinginannya.

“Romance is the privilege of the rich, not the profession of the unemployed”
Oscar Wilde, The Model Millionaire stories

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Dalam cerita pendek karya Oscar Wilde ini, Hughie Erskine adalah seorang pemuda tampan namun tidak kaya, yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Laura Merton. Saat mengunjungi studio seorang pelukis teman, Hughie memberi uang kepada seorang pria tua miskin yang berpose sebagai model. Tak disangka, pria tua tersebut ternyata adalah seorang jutawan yang menyamar, dan terkesan dengan kebaikan hati Hughie, ia memberikan hadiah besar yang akhirnya memungkinkan Hughie untuk menikahi Laura.

“Her name sprang to my lips at moments in strange prayers and praises which I myself did not understand. My eyes were often full of tears (I could not tell why) and at times a flood from my heart seemed to pour itself out into my bosom. I thought little of the future. I did not know whether I would ever speak to her or not or, if I spoke to her, how I could tell her of my confused adoration.”
James Joyce, Araby

LittleDapatkan Bukunya di Sini!

Araby karya James Joyce adalah cerita tentang seorang anak laki-laki yang tinggal di Dublin. Ia tergila-gila dengan saudara perempuan tetangganya dan berjanji untuk membelikannya sesuatu dari bazaar bernama Araby. Namun, setelah tiba di sana, ia menyadari bahwa harapannya yang tinggi akan romansa dan kegembiraan hanyalah ilusi. Cerita ini menggambarkan perasaan pertama dari cinta dan kekecewaan, serta bagaimana realitas dapat menghancurkan impian.

Nah itu dia Grameds, 6 seri buku Little Book World Classic yang wajib banget kamu koleksi! Keren kan, Grameds? Sekarang kamu bisa mengoleksi sastra-sastra asing karya penulis-penuls hebat yang mendunia dalam bentuk buku saku, dan tentunya tidak akan membuat kamu kerepotan jika ingin membawa dan membacanya ke tempat lain! 😍 Dengan harga yang relatif terjangkau, juga pilihan cerita yang mudah diselesaikan, dijamin kamu tidak akan menyesal. Yuk segera dapatkan di Gramedia.com! ✨🙋🏻‍♀️

Jangan lupa juga untuk selalu cek website Gramedia.com dan temukan penawaran-penawaran spesial atau kamu juga bisa klik banner di bawah ini.👇

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

sumber header: pexels


Enter your email below to join our newsletter