7 Film dan Series Indonesia di Prime Video, No. 6 Dijamin Bikin Nangis

Hai Sobat Gramedia!πŸ€—

Menonton film dan series pasti menjadi momen favorit banyak orang. Apalagi kalau menontonnya sama "dia", ya, 'kan? Hehehe! Anyway, menonton untuk generasi-generasi seperti kitaβ€”milenial dan gen zβ€” itu merupakan hal yang wajib. Kalau nggak menonton, kayak ada yang kurang, nggak, sih, Grameds?πŸ€”

But, thankfully, dalam beberapa tahun terakhir, industri hiburan sudah berkembang dengan pesat. So, kita nggak perlu lagi nonton lewat kanal televisi yang buanyak banget iklannya, dan malah sekarang kita bisa menonton semua film dan series yang kita inginkan di mana pun kita berada. Betul, Grameds, sekarang kita sudah memiliki media menonton yang namanya platform streaming.😍

Platform streaming yang tersedia sekarang pun bermacam-macam dan bahkan sudah mengeluarkan film atau series original mereka sendiri. Salah satu platform streaming yang menjadi pilihan banyak orang adalah Prime Video. Prime Video merupakan platform streaming yang dimiliki oleh grup Amazon. Dengan ratusan koleksi film dan series yang sangat menarik, Prime Video mampu menemani kamu menghabiskan waktu.πŸ‘ŠπŸ˜Ž

Pas banget, Gramin punya beberapa rekomendasi film dan series yang tersedia di Prime Video untuk kamu tonton di waktu luang! Dan, kabar baiknya juga, semua film dan series di bawah adalah made in Indonesia alias Indonesia punya! So, untuk Grameds yang mungkin masih belum explore film dan series lokal, kamu bisa banget cek rekomendasi di bawah ini! Yuk, langsung kita ke list-nya!πŸ€©πŸ‘‡

Film dan Series Indonesia di Prime Video

1. Induk Gajah

Induk Gajah merupakan series yang diproduksi MD Entertainment dan tayang perdana pada 23 Maret 2023 di Prime Video. Bercerita tentang Ira (Marshanda) yang mengalami body shaming secara rutin dari ibunya (Tika Pangabean). Ibunya ingin Ira menjadi lebih langsing lagi, selalu menuntut Ira untuk nurunin berat badan.

Terlebih usia Ira yang sudah menginjak 28 tahun membuat ibunya ingin Ira untuk cepat-cepat nikah. Ibu Ira juga berkata kalau punya badan bagus, akan banyak cowo yang suka dengan dia. Dalam series yang baru-baru ini meriliskan musim keduanya akan mengisahkan perjalanan Ira mencari jodoh dan bagaimana Ira secara mati-matian menghadapi insecurity yang ia miliki.

Tak hanya itu, series kekeluargaan yang cukup heartwarming ini juga mengajarkan kita untuk 'memberi maaf' kepada orang tua yang mungkin pernah menyakiti hati kita.

Dengan akting spektakuler Marshanda dan aktor legendaris, Tika Pangabean, kita bisa merasakan apa yang dirasakan Ira, hubungan realistis antara ibu dan anak perempuan, dan bahkan interaksi-interaksi lucu mereka. Di series Induk Gajah kita juga akan melihat aktor tampan, Dimas Anggara yang nantinya akan memiliki peran penting dalam hidup Ira.😲✨

Penasaran dengan series-nya? Yuk, tonton dulu trailernya di bawah ini!

Cek Bukunya di Sini!

2. A+

A+ merupakan series original Prime Video yang bercerita tentang sekelompok siswa SMA Bina Indonesia yang memperebutkan peringkat pararel. Kisah berawal dari Kalypso Dirgantari yang mendapatkan peringkat pertama saat tes try out, membuatnnya harus berhadapan dengan pemegang takhta empat besar di SMA Bina Indonesia: Re Dirgantara, Kenan Aditya, Adinda Aletheia, dan Aurora Calista.

Namun, lima siswa superior yang sebelumnya bermusuhan itu kini sama-sama bertekad menyusun pemberontakan setelah mengetahu rahasia sekolah mereka. Di tengah pertarungan melawan Direktur misterius, Kai, Re, Kenan, Ale, Aurora, dan Io juga masih harus bergelut dengan masalah keluarga, teman, bahkan kisah cinta.

Series berlatar sekolah ini bisa dibilang memiliki premis yang unik dan anti mainstream. Siswa sekolah yang ambis dengan peringkat atau ranking dan bisa melakukan apa saja demi mendapatkan posisi nomor 1 dan pihak sekolah yang kejam memberikan sistem peringkat membuat para siswa menderita dan depresi. Belum lagi adanya tuntutan keluarga yang juga luar biasa berat, membuat siswa semakin gila tidak karuan.

Dengan alur yang rapi serta teka-teki yang dirangkai dengan sempurna dijamin akan membuat kamu puas nonton series Prime Video satu ini.

Cek Bukunya di Sini!

3. Dignitate

Dignitate adalah film remaja yang bercerita tentang siswa tampan dengan segala kemampuan yang ia miliki. Jenius, jagoan, disegani banyak orang, dan menaklukan hati banyak perempuan karena ketampanannya. Sayangnya, Alfi (Al Ghazali) terkenal galak.

Tiada hari tanpa Alfi bikin orang lain sakit hati dengan ucapannya, selalu sarkatis, pedas, penuh kecaman dan menohok pada lawan bicaranya. Dia juga terkenal sadis, apalagi dengan orang-orang yang mengganggu ketenangannya. Si Ganteng yang bengis, itulah julukan yang cocok diberikan pada sosok Genta Denalfian alias Alfi.

Namun, ada satu kekurangan yang Alfi miliki. Ia belum pernah pacaran, belum pernah merasakan pahit manisnya jatuh cinta terhadap perempuan. Sampai ia bertemu dengan Alana Caroline (Caitlin Halderman).

Perempuan mungil yang sangat manis dan ceria itu yang mampu menghancurkan pertahanan Alfi untuk tidak memberi hati pada para perempuan. Sayangnya, Alfi terlalu gengsi untuk menyatakan perasaannya pada Alana. Sampai akhirnya Alfi mengetahui bahwa masa lalu Alana ada hubungannya dengan dirinya.

Sebuah cerita klasik romansa remaja ini mampu membuat kita senyum-senyum sendiri. Bukan hanya kisah romansa malu-malu, Dignitate juga berisi kisah persahabatan hingga keluarga. Konflik yang ada pada film ini juga cukup besar untuk ukuran cerita remaja klasik. Jadi, jangan heran kalau saat menonton akan ada banyak kejadian yang mengejutkan. Yuk, simak trailernya di bawah!

Cek Bukunya di Sini!

4. Imperfect

Kamu penggemar Ernest Prakasa? Berarti sudah tahu dong dengan filmnya yang satu ini. Imperfect merupakan film yang dibuat oleh Ernest Prakasa based on buku berjudul sama yang ditulis oleh istrinya sendiri, Meira Anastasia.

Bercerita tentang seorang manajer riset di perusahaan kosmetik, Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara, adiknya Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati tahun 1990-an.

Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, namun Rara sebenarnya mencintai pekerjaannya. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tetapi bos Rara yakni Kelvin (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru ini.

Film yang rilis tahun 2020 ini mengajarkan kita mengenai self-love. Bagaimana kita harus mencintai diri kita sendiri, sebelum akhirnya mencintai orang lain. Bagaimana kita harus menerima diri kita sendiri, sebelum akhirnya menerima orang lain. Film Imperfect memiliki premis yang cocok dengan fenomena yang sedang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, yaitu insecurity.

Dengan premis dan pengemasan yang bagus, Imperfect mampu memberikan kita sebuah renungan untuk lebih mencintai diri kita terlepas seperti apa penampilan kita. Tak hanya sekadar mencintai diri kita, Imperfect juga mengajarkan kita untuk selalu upgrade diri kita untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi. Seperti, mengubah kepribadian menjadi lebih ceria, merawat tubuh agar lebih sehat, dan sebagainya.

Cek Bukunya di Sini!

5. Layangan Putus The Movie

Layangan Putus The Movie merupakan film lanjutan dari series Layangan Putus. Jika pada series kita melihat bagaimana awal mula kehancuran rumah tangga Kinan dan Aris sampai percerian mereka, pada Layangan Putus The Movie kita akan diperlihatkan keadaan mereka setelah bercerai.

Kinan yang harus beradaptasi dengan keadaan baru terpaksa harus tetap berhubungan dengan Aris agar anak semata wayang mereka tetap merasakan kasih sayang keduanya. Di lain sisi, Lidya merasa Aris masih mencintai Kinan, membuatnya takut Aris akan meninggalkannya.

Sama dengan series Layangan Putus, Layangan Putus The Movie akan membuat kita kembali greget dan ingin marah dengan hubungan Kinan, Aris, serta Lidya. Kinan yang masih mempertanyakan cinta dia dengan Aris, Aris yang juga tidak mau melepaskan Kinan sepenuhnya, dan Lidya yang (masih) merasa tidak bersalah atas kehancuran rumah tangga Kinan dan Aris.

Selain rasa greget yang akan menyelimuti dirimu, saat menonton Layangan Putus The Movie kamu juga akan mendapatkan experience baru. Dengan kualitas sinematografi yang lebih baik dari versi series-nya dan akting dari para aktornya, akan membuat kamu semakin merinding.

Tonton trailernya di bawah ini sebagai pemanasan ebelum nonton full movie-nya, ya, Grameds!πŸ«’πŸ˜‚

Cek Bukunya di Sini!

6. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak, sebuah series yang diangkat dari buku dengan judul sama menceritakan tentang dua anak laki-laki: Satya dan Cakra. Satya sudah menikah dan memiliki satu anak, sementara Cakra masih dalam proses mencari jodoh yang tidak ketemu-ketemu juga.

Ayah mereka meninggal karena sakit kanker ketika mereka masih kecil, tetapi sang ayang memiliki ide cemerlang untuk terus 'menemani' langkah hidup anak-anaknya sampai dewasa, yaitu merekam ratusan video sebelum ia meninggal. Video-video itu berisi cerita tentang hidup dan nasihat. Rekaman video ini kemudian diputarkan sang ibu ke anak-anak laki-lakinya setiap Sabtu.

Walaupun dengan tema sederhana, Sabtu Bersama Bapak sebenarnya tidak terlihat sesedarhana itu. Banyak adegan yang akan menguras air mata, namun tetap ada selipan-selipan humor yang membuat kita sadar bahwa hidup itu ya begini alias tidak selamanya senang dan tidak pula selamanya sedih.

Dengan akting berkualitas dari pemain-pemainnya, Vino G. Sebastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, hingga Rey Mbayang, kamu akan mendapatkan tontonan yang menarik dan penuh warna.

Sabtu Bersama Bapak bisa menjadi salah satu pilihan tontonan ringanmu bersama keluarga di akhir pekan. Dengan 6 episode kamu bisa mendapat pelajaran tentang keluarga dan kehidupan.

Cek Bukunya di Sini!

7. Tukar Tambah Nasib

Tukar Tambah Nasib adalah salah satu series lokal yang diusung oleh Prime Video. Berdasarkan novel yang berjudul sama, Tukar Tambah Nasib menawarkan premis yang cukup menarik dan berbeda dari kebanyakan novel fiksi lainnya.

Bercerita tentang sebuah toko, bernama Toko Tukar Tambah Nasib yang memberi kesempatan bagus kepada orang-orang yang tidak puas dengan hidupnya. Salah satunya adalah Naya Saura, seorang pegawai minimarket yang hidupnya penuh luka dan ketidakberuntungan.

Toko tersebut memberi Naya privilege untuk menjalani kehidupan seperti yang selama ini ia idam-idamkan: Lala (balerina ternama), Sato (direktur sebuah perusahaan kosmetik), Meri (istri pengusaha kaya dengan dua anak yang lucu-lucu), dan Riko (koki muda yang berlimpah harta). Namun, ternyata tak ada kehidupan yang sesempurna dan berkilau kelihatannya. Ada syarat yang harus dipenuhi. Β 

Series Tukar Tambah Nasib memiliki cerita yang cerdas serta mengandung butir-butir pemikiran berharga yang membuat kita merenung. Cerita dalam Tukar Tambah Nasib pun diperkuat oleh penuturan yang matang, pas, tidak berlebihan, dan mampu memikat pembaca untuk mengikuti cerita.

Hanya dengan 6 episode, Tukar Tambah Nasib membuat kita merenung sepanjang cerita, terutama ketika kita dibimbing untuk melangkahi portal ajaib, mempertanyakan nasib dan mungkin mengubahnya. Dengan karakter-karakter yang juga oke, semuanya memiliki latar belakang yang bagus sekali.

Nuansa realistis yang memberikan efek bittersweet ketika sedang dan sehabis menonton, membuat series ini menjadi pilihan tontonan yang unik dan fresh. Ditambah dengan akting aktor papan atas, seperti Aghniny Haque, Indro Warkop, Dion Wiyoko, Darius Sinarthya, hingga Sarah Sechan, mampu membuat kita semakin meresapi kisah yang ada di dalamnya.

Cek Bukunya di Sini!


Tentunya, Grameds, setelah mengetahui rekomendasi 7 series dan film Indonesia di Prime Video, kamu pasti semakin semangat untuk menjelajahi karya-karya lokal yang berkualitas. Dari drama emosional hingga komedi yang menghibur, yang juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, setiap judul menawarkan pengalaman yang unik dan menggugah rasa cinta terhadap perfilman tanah air! Setuju gak, Grameds?🎬

Jadi, apa yang kamu tunggu? Segera siapkan popcorn 🍿 dan nikmati setiap detik dari karya-karya yang sudah Gramin rekomendasikan. Grameds juga bisa berburu buku yang sudah Gramin cantumkan di atas, dapatkan hanya di Gramedia.com yang tentunya selalu dipenuhi oleh promo-promo menarik. Selamat menonton, Grameds! πŸ€—βœ¨

Temukan Semua Promo Spesial di Sini!


Header: dok. gramedia